• Jelajahi

    Copyright © kinian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    NamaLabel

    Pj. Wali Kota Bekasi Resmikan 5 Taman di Kecamatan Rawalumbu

    Kinian.id
    10/15/2024, Oktober 15, 2024 WIB Last Updated 2024-10-15T13:24:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Kota Bekasi - Kinian.id |  Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad meresmikan 5 taman yang berada di 4 kelurahan sekaligus di wilayah Kecamatan Rawalumbu pada Selasa, (15/10)


    Peresmian 5 taman tersebut, yakni, Kelurahan Sepanjang Jaya RW 07, Kelurahan Pengasinan di RW 15 dan RW 26, Kelurahan Bojong Menteng RW 10, dan Kelurahan Bojong Rawalumbu RW 02. 


    Menurut Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, Pembangunan Taman sebagai Ruang Terbuka Hijau merupakan komitmen kerja Pemerintah Kota Bekasi untuk memfasilitasi masyarakat dengan fasilitas publik yang baik.


    “Hal tersebut merupakan langkah nyata Pemerintah Kota Bekasi dalam memberikan fasilitas umum yang layak kepada masyarakat dengan harapan dapat memenuhi empat fungsi penting: sosial, estetika, edukasi, dan kesehatan,” ujar Gani Muhamad.


    Fungsi sosial dari hadirnya taman-taman tersebut diharapkan menjadi tempat pertemuan dan silaturahmi warga, memfasilitasi diskusi untuk menyelesaikan permasalahan di lingkungan, serta mendorong munculnya ide-ide kreatif untuk pengembangan kawasan.


    Dilihat dari segi estetika, taman-taman tersebut dirancang untuk mempercantik lingkungan, diharapkan akan menjadi lokasi favorit untuk warga sekitar bersilaturahmi. Keberadaannya uga berperan sebagai sarana edukasi bagi anak-anak. 


    "Selain mempercantik lingkungan, sekaligus menghijaukan lingkungan, taman memiliki fungsi edukasi, jika pohon-pohon yang ada di sini diberikan label masing-masing nama tanamannya, anak-anak bisa mengetahui jenis-jenis pohon serta manfaatnya. Secara tidak langsung, kita memberikan edukasi yang bermanfaat, selain itu taman ini juga mendidik anak-anak dalam bergaul dan membangun hubungan sosial dengan anak-anak lainnya di lingkungan sekitar,” imbuh Gani Muhamad.


    Tidak hanya itu, fungsi kesehatan dalam keberadaan taman ini juga sangatlah penting yang mana banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan oleh setiap lapisan masyarakat, seperti bermain bagi anak-anak, berolahraga bagi para orang dewasa maupun lansia yang semuanya berguna meningkatkan kebugaran fisik.


    "Diharapkan taman ini menjadi tempat yang bisa digunakan sebagai sarana untuk menjaga kebugaran dan kesehatan.  Saya yakin dengan adanya taman ini bisa digunakan untuk berbagai aktivitas lain yang positif, seperti jogging track yang bisa kita pergunakan untuk berolahraga bersama." tutup Gani Muhamad.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini