• Jelajahi

    Copyright © kinian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    NamaLabel

    Jalin Sinergitas, Polsek Jatisampurna Gelar Apel Bersama Tiga Pilar dan Pokdarkamtibmas Sektor Jatisampurna

    Kinian.id
    9/08/2024, September 08, 2024 WIB Last Updated 2024-09-08T04:35:32Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Kota Bekasi - Kinian.id | Dalam rangka menjaga wilayah yang kondusif dan meningkatkan kepercayaan masyarakat, Polsek Jatisampurna gelar apel bersama tiga pilar yaitu bersama pihak kecamatan yakni satpol PP, jajaran TNI dan Mitra Polri Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Jatisampurna, bertempat di halaman Mapolsek Jatisampurna, Kota Bekasi, Sabtu (07/09/2024) malam.


    Kegiatan apel ini dihadiri sebanyak 80 personil baik dari Polsek Jatisampurna, satpol PP maupun Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Jatisampurna. 


    Iptu Didik Tri Maryanto, SH. Kapolsek Jatisampurna, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan untuk berkumpul dan bersilaturahmi Polsek Jatisampurna bersama Tiga Pilar dan anggota Pokdarkamtibmas, selain itu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada tiga pilar dan anggota Pokdarkamtibmas yang berperan dalam menjaga keamanan lingkungan hingga patroli malam di wilayah Hukum Jatisampurna. 


    “Kegiatan seperti ini sebagai silaturahmi bersama tiga pilar dan Mitra Polri yaitu Pokdarkamtibmas Bhayangkara. Pokdar merupakan mitra Polri sebagai lini terdepan membantu bersama-sama dengan Kepolisian khususnya Polsek Jatisampurna untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ucap Kapolsek.


    Sebagai Kapolsek Baru di Wilayah Hukum Jastisampurna, kegiatan ini bisa dikatakan sebagai program 100 hari, selain telah melaksanakan kegiatan jumat bersih di setiap kelurahan. Pada kesempatan itu Kapolsek turut mengajak warga untuk ikut aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.


    “Polisi tidak dapat bekerja sendiri dalam menangani persoalan sosial dan kamtibmas yang saat ini semakin kompleks sehingga membutuhkan koordinasi dan kemitraan dengan semua pihak,” imbuhnya.


    Kapolsek menerangkan kegiatan rutin yang dilakukan secara bersama-sama dapat menjadikan sesuatu yang ringan dan nyaman. 


    “Ada gebrakan, maka dapat menggoyangkan setiap rencana dan tindakan negatif sehingga berbuah suasana positif, karena adanya kebersanaan," terangnya.


    Kapolsek mengungkapkan pemberdayaan masyarakat yang dibangun adalah sebuah kepercayaan oleh karena itu kehadiran tiga pilar dan Mitra Polri Pokdarkamtibmas harus memperhatikan hal-hal seperti ini.


    “Bangunlah kepercayaan bersama, niscaya pemberdayaan masyarakat kita terus terbangun,” ungkapnya.


    Kapolsek menegaskan Polsek Jatisampurna mengapresiasi atas kepedulian dan peran serta tiga pilar terutama Pokdarkamtibmas yang selalu aktif dalam menjaga serta menyelesaikan persoalan sosial dan kamtibmas.


    “Ada banyak hal yang sudah diselesaikan tentunya dengan kapolsek sebelumnya, seperti tawuran, kenakalan remaja, dan tindak kriminal lainnya,” tegasnya.


    Kapolsek juga menyampaikan apresiasinya terhadap profesionalisme rekan-rekan dalam menjalankan tugas, yang telah membuat kepercayaan pimpinan dan masyarakat terhadap Polsek meningkat.


    Terakhir, Kapolsek menyampaikan terima kasih kepada semua unsur tiga pilar dan Pokdarkamtibmas atas kontribusinya dalam menjaga ketertiban tanpa pamrih dan juga meminta maaf jika ada kata-kata yang berlebihan dalam penyampaiannya.


    “Tetap selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas,” ungkapnya. 


    Sementara itu Ahmad Haikal, SH.,MH.,MM., Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Jatisampurna menyambut baik gebrakan yang dilakukan Kapolsek yang baru, hal ini ditunjukan dengan mengerahkan 70 anggota Pokdar untuk ikut dalam apel dan patroli dengan  jajaran Polsek Jatisampurna


    "Kami memberikan apresiasi atas gebrakan yang dilakukan oleh Bapak Kapolsek yang baru dan kami selaku Mitra Polri dan masyarakat siap untuk  memberikan dukungan atas agenda-agenda yang sangat baik dari Kapolsek Jatisampurna. Semoga sinergitas ini terus terjalin, dan agenda-agenda  Kapolsek yang baru ini menjadikan Wilayah Hukum Jatisampurna menjadi aman dan kondusif," harap Ahmad Haikal.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini