• Jelajahi

    Copyright © kinian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    NamaLabel

    Masjid Jannatul Firdaus Galaxy menggelar Perayaan hari raya Idul Adha 1445H dalam Penyembelihan Hewan Kurban.

    Kinian.id
    6/17/2024, Juni 17, 2024 WIB Last Updated 2024-06-17T07:23:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     

    Bekasi Selatan - Kinian.id Masjid Jannatul Firdaus Galaxy, Bekasi adalah sebuah masjid yang terletak di Jalan Taman Soka 2/3 N3, Jakasetia, Bekasi Selatan. Masjid ini merupakan salah satu masjid ternama di kawasan Galaxy dan menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi masyarakat sekitar. Masjid ini berpahaman sama dengan paham yang dipegang oleh Ahluss Sunnah Wal Jamaah, dan senantiasa menjunjung tinggi komitmen dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dengan menjaga persatuan dan kesatuan ummat Islam juga persatuan bangsa Indonesia sehingga terwujudnya Islam yang kuat, negara yang hebat, baldatun toyyibatun wa robbun ghofur.


    Masjid Jannatul Firdaus Galaksi dengan penuh khusyuk akan menyelenggarakan rangkaian kegiatan Idul Adha 1445H, termasuk penyembelihan hewan kurban"


    Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Raya Iedul Adha dan meneladani ketaatan Nabi Ibrahim AS dalam berkurban. Di sela-sela kegiatan Kurban tersebut, Ketua Panitia Kurban bersedia diwawancarai rekan-rekan media.


    Abdullah Hartono Yoso selaku Wakil Ketua Yayasan Jannatul Firdaus dan Ketua Panitia Kurban Hari Raya Idul Adha 1445 H di Masjid Jannatul Firdaus menjelaskan bahwa jumlah Kurban hari ini totalnya 22 Sapi, total Muqorib (Sejumlah Pengkurban) 154 orang untuk 22 Sapi. Khusus Sapi karena dagingnya lebih besar beratnya. Tahun ini ada sedikit penurunan Shohibul atau pengqurban jumlah Kurbannya 25 Sapi, tahun lalu kita juga mengirim 2 Sapi ke Dewan Dakwah di Cabang Bekasi Utara dan ke Serang Banten. Total panitia ada 85 terdiri dari penjagal 14 orang, pencacah 18 orang dan sisanya sebagai panitia.


    Ketua Panitia Idul Adha 1445H Masjid Jannatul Firdaus Galaksi, Bpk. Hartono Yoso menyampaikan bahwa pemilihan tema ini “Untuk mengingatkan kita bahwa ibadah kurban bukan hanya tentang menyembelih hewan, tetapi juga tentang menjaga persatuan ummat serta berbagi kebahagiaan dengan sesama, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.”


    Rangkaian kegiatan Idul Adha di Masjid Jannatul Firdaus Galaksi Yaitu Sholat Idul Adha dilaksanakan pada hari Senin, 17 Juni 2024 di lapangan Taman Gigi, Jl. Taman Aster Raya, Jakasetia, Bekasi Selatan, mulai pukul 6.00 WIB. Jamaah diimbau untuk datang lebih awal untuk mempersiapkan diri dan menjaga kekhusyukan sholat.


    Penyembelihan hewan kurban akan dilakukan setelah Sholat Idul Adha di area halaman Masjid Jannatul Firdaus. Hewan kurban yang disembelih berasal dari shohibul kurban yang telah mendaftarkan diri kepada panitia. Pada tahun ini Panitia telah menerima pendaftaran untuk 22 ekor sapi.


    Daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, termasuk kaum dhuafa, guru-guru kelas Tahsin/Bahasa Arab di Masjid Jannatul Firdaus, UMKM binaan, dan khadimat-khadimat binaan Masjid Jannatul Firdaus. Pembagian daging kurban akan dilakukan secara tertib dan teratur dengan cara menukarkan kupon yang sudah disebar sebelumnya. Untuk tahun ini Panitia memperkirakan pembagian daging kurban akan mencapai sekitar 2200 orang penerima kurang lebih.


    Masjid Jannatul Firdaus Galaxy mengundang seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Idul Adha ini. Mari kita bersama-sama meneladani ketaatan Nabi Ibrahim AS dan merayakan Hari Raya Kurban dengan penuh khusyuk dan solidaritas,Masjid jannatul Firdaus juga menurut sertakan Damkar 4 orang dan security 8 demi keamanan saat penyerahan daging kurban.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini